Bintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi siapa yang tidak kenal dengan pemain yang sudah mempunyai umur kepada tiga ini. Baru-baru ini ia dikabarkan mengungkapkan dua kekuatan utama timnya di Copa America 2019 sesudah berhasil mengalahkan Venezuela dengan perolehan skor 2-0 dalam laga perempat final, yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 29 Juli 2019 tepatnya dini hari tadi.

Dua gol kemenangan yang berhasil di capai oleh Argentina dalam pertandingan ini masing-masing tercipta di babak pertama lewat aksi Lautaro Martinez serta di paruh kedua laga lewat Giovani Lo Celso. Dua pemain muda yang menyelamatkan Argentina.

Messi sendiri tak bisa berbuat cukup banyak di laga ini moment tersebut ia akui juga sangat merasa menyesal. Meski demikian, La Pulga memuji rekan-rekan setimnya yang mampu menunjukkan performa maksimal.

Messi pun menyoroti dua hal yang menjadi senjata Albiceleste dalam membungkam Venezuela. Namun dua hal tersebut adalah pressing ketat serta serangan balik cepat. Yang mau tidak mau harus di terima.

“Kami tak memberikan ruang sedikit pun ketika mereka mulai melakukan serangan untuk mencetak gol,” ujar Messi seusai laga seperti dikutip Marca.

“Kami bermain sangat rapat dan kami menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik dengan cepat,” tambah pemain asal Barcelona tersebut.

Hadapi Brasil

Kemenangan dengan rasa bangga tersebut membuat Argentina lolos ke empat besar dan bakal menghadapi sang seteru abadi sekaligus tuan rumah, Brasil yang akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2019 minggu depan tepatnya.

Pertemuan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte nanti merupakan duel pertama Argentina dan Brasil dalam laga resmi di turnamen besar sejak terakhir kali mereka bertemu di final Copa America 2007 silam. Sunggu ini membuat deg-degan untuk para fans yang turut memeriahkan studion nantinya.

Menarik untuk dinanti apakah di laga nanti Messi mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan berhasil menjebol gawang, atau justru kembali melihat Argentina tersingkir secara tragis. Dan kekalahan harus di terima dengan lapang dada. Mungkin saja dua pemain muda tersebut bisa menunjukkan performa terbaiknya lagi. Semoga masing-masing yang sudah mendukung bisa sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

*
*

Required fields are marked *