Baru-baru ini bintang PSG berusia 27 tahun, Neymar sedang sering dibicarakan ia diyakini ingin pulang ke Barcelona hanya dua tahun setelah kepergiannya dari raksasa Spanyol itu untuk harga 222 juta euro. Neymar merasa menemui jalan buntu bersama PSG dan ia tidak merasa kemampuannya berkembang. Dia ingin memperbaiki kariernya dengan pulang ke Barcelona.

Barcelona menyadari situasi ini. Meski sulit, juara La Liga itu tengah mengamati apa saja yang perlu dilakukan membuat strategi untuk memulangkan Neymar. Barca jelas tidak bisa menembus 300 juta euro yang diminta PSG, untuk itu mereka kabarnya juga harus mengorbankan beberapa pemain.

Menurut Mundio Deportivo, Neymar diberitakan punya setidaknya tujuh alasan untuk pulang ke Barcelona. Tujuh alasan ini cukup kuat, baik alasan pribadi maupun kolektif.

Langsung saja kita bahas, yang pertama, dia yakin transfer tersebut bakal membantu mengembalikan citranya di hadapan publik – yang terus mengalami kemunduran sejak pindah ke Parc des Princes.

Neymar yang sekarang disebut rentan cedera, dan sering bertengkar dengan Edinson Cavani serta Kylian Mbappe. Bintang PSG ini juga tidak lagi dikenal sebagai pemain terbaik di dunia usai selalu gagal di Liga Champions.

Kedua, Neymar mulai merindukan ruang ganti di mana dia dicintai. Pada tahun awalnya di Barcelona, dia dikagumi dan dihargai oleh setiap pemain.

Bahkan pemain-pemain top seperti Lionel Messi, Gerard Pique, dan Luis Suarez memandang Neymar dan mengakui kemampuannya yang luar biasa.

Ketiga, Neymar disebut merindukan Messi, hubungan dia pribadi sangat dekat dengan megabintang Argentina itu. Neymar juga dekat dengan nama-nama pemain lainnya seperti Suarez, Pique, Ivan Rakitic, Rafinfa. Sedangkan ketika ia berada di PSG, dia tidak pernah merasa dihargai demikian.

Keempat, Neymar merasa keluarganya merindukan hidup di Barcelona, yang lebih mereka sukai daripada Prancis.

Kelima, Neymar tidak pernah memandang kemungkinan pergi ke Real Madrid. Sebab itu, dia tahu Barcelona merupakan kesempatan terbaiknya memperbaiki karier. Ia sudah yakin dengan Barcelona bisa merubahnya menjadi lebih baik.

Masih ada dua alasan lainnya lagi yang mendorong keinginan Neymar untuk pulang ke Barcelona. Simak berikut ini.

Diterima

Yang keenam, Neymar tahu dia bakal mendapatkan dukungan penuh fans Barca jika berani meminta maaf atas keputusannya meninggalkan klub dua tahun lalu. Dia tahu publik Camp Nou bakal menyambutnya dengan tangan terbuka. Dan ia mengakui baru menyadarinya klub mana yang memang terbaik untuknya.

Yang terakhir ketujuh, Neymar juga menyadari bahwa presiden Barca, Josep Maria Bartomeu bakal membantunya menangkis setiap komentar negatif terkait transfer ini. Dukungan klub sangat berarti untuk Neymar. Dan iya semakin yakin karena ia dapatkan itu di Barca.

Dukungan klub sangat berarti, dengan itu Neymar berani menghadapi fans dan meminta maaf secara langsung. Juga, pada akhirnya kesalahan Neymar bakal dimaafkan apabila dia berhasil mempersembahkan trofi demi trofi. Tetapi pada dasarnya memang dari awal para fans sudah bisa menerima keputusan terakhir dia meninggalkan Barca, dan ketika ia ingin kembali itu menjadi sebuah peristiwa yang ditunggu-tunggu.

Tinggalkan Balasan

*
*

Required fields are marked *