Kabar mengejutkan baru saja datang dari juara Liga Champions musim 2018-2019,Liverpool dikabarkan bahwa salah satu bek andalannya yang berusia 28 tahun, Virgil van Dijk, masuk dalam pantauan diam-diam dari Barcelona yang kabarnya tertarik untuk memboyongnya pada bursa transfer musim panas ini.

Tak bisa dimungkiri, Van Dijk adalah faktor utama dibalik kebangkitan Liverpool pada musim 2018-2019 lalu. Sejak kedatangannya di Anfield di bulan Januari 2018 silam, performa The Reds menanjak drastis dan permasalahan di sektor pertahanan langsung terselesaikan. Hal ini tentu menilai ia adalah sosok pemain yang membawa keberuntungan dan berkat performanya.

Di ajang Premier League, Liverpool hanya kebobolan sebanyak 22 gol berkat keberadaan dirinya serta kiper tangguh Brasil, Allison Becker. Bahkan, mereka berhasil menjadi runner-up dengan catatan satu kekalahan saja. Tantu saja ini merupakan nilai yang bisa di banggakan oleh Van Dijk.

Tidak sampai situ saja namun ditambah dengan keberhasilan juara Liga Champions, maka lengkaplah sudah alasan bagi setiap klub besar Eropa untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas ini. Dan belakangan bek asal Belanda itu dikabarkan sedang didekati oleh Barcelona. Namun belum ada jawaban resmi soal terkaitnya hal tersebut.

“Jangan berharap ini akan terjadi dalam waktu dekat, tapi Barcelona telah menanyakan apakah Virgil van Dijk bisa tertarik meninggalkan Liverpool,” tulis kepala penulis sepak bola the Mirror, John Cross.

“Dengan cepat, mereka mendapatkan perhatian dari perwakilan pemain Belanda itu. Mereka juga tidak sungkan untuk mengambil tindakan lebih lanjut,” lanjutnya.

Lebih Mahal Dari Pemain Coutinho

Bisa dikatakan, baru saja Barcelona yang dengan penuh keyakinan menunjukkan niat untuk memboyong Van Dijk dari Anfield. Sebab diyakini bahwa sang pemain akan dihargai sangat mahal berhubung Liverpool yang sudah memboyongnya dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds. Tentu Liverpool juga akan memberikan harga yang lebih mahal dari apa yang sudah ia keluarkan.

Barcelona sendiri punya hoki yang bagus tiap bertransaksi dengan Liverpool. Sang juara La Liga tersebut pernah mendapatkan jasa dua penyerang handal seperti Luis Suarez dan yang terbaru adalah Philippe Coutinho. Harapan Van Dijk juga akan mengalami hoki yang sama dengan dua pemain sebelumnya.

Dilansir dari Daily Mail, Michael Edwards selaku direktur olahraga The Reds membuat Barcelona berani membayar 100 juta pounds untuk Coutinho di tahun 2018 lalu. Dan diyakini mereka harus membayar jauh lebih mahal dari nilai sebelumnya saat menembus Coutinho, untuk Van Dijk jika benar tertarik dan serius ingin memboyongnya.

Tinggalkan Balasan

*
*

Required fields are marked *